Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR Martin Hutabarat mengatakan saat ini Indonesia sedang melakukan seleksi pimpinan KPK dan dia mengharapkan setiap sosok yang terpilih harus bisa bersinergi.

"Ada dua orang yang telah diajukan oleh panitia seleksi dan siapa pun yang terpilih harus bisa bekerja dan bersinergi," kata Martin saat diskusi mengenai sosok pimpinan KPK yang berintegritas di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pimpinan KPK harus ideal dan harus sama sekali bebas korupsi serta tidak pernah tersangkut kasus hukum khususnya kasus korupsi.

Selain itu, pimpinan KPK juga harus mendukung bidang kinerja KPK diantaranya pencegahan, penindakan, informasi dan pengawasan publik.

Bukan itu saja, pimpinan KPK juga harus harus memiliki wawasan dan kemampuan yang luas serta mahir dalam segala bidang terutama dalam pemberantasan korupsi.

Dalam semangat pemberatasan korupsi harus betul-betul serius dan bersinergi dengan pimpinan yang lain, agar tidak ada masalah dalam intern KPK serta lembaga-lembaga hukum yang lainnya dan hal itu sebagai bentuk dalam rangka pemberantasan korupsi.

"Calon yang telah diajukan itu semua baik tapi kami mencari yang terbaik dan bisa membawa Indonesia bebas dari korupsi dan lebih maju lagi ke depannya," katanya.


Pewarta: Zabur Karuru
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014