Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menyabet tiga penghargaan dalam ajang Penghargaan Anak Muda, Perempuan dan Pengguna Internet (YWN) Award 2014.

Honda mendapatkan penghargaan bergengsi pada kategori sepeda motor sebagai Indonesia Most Favorit Women Brand 2014, Indonesia Most Favorite Youth Brand 2014 dan Indonesia Most Favorite Netizen Brand 2014, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Deputi Kepala Komunikasi Perusahaan AHM Ahmad Muhibbuddin capaian itu memperlihatkan tingginya minat dan keinginan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan terhadap sepeda motor Honda.

Ahmad juga menyampaikan komitmen Honda untuk terus menemani masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda. Kami akan terus berupaya menemani masyarakat melalui sepeda motor Honda yang layak pilih bagi semua kalangan," katanya.

Ajang YWN Award 2014 dirilis berdasarkan hasil survei yang berlangsung di 18 kota dengan 21.363 orang responden mengenai ketertarikan, keinginan, kebutuhan, harapan, kebiasaan dan tingkah laku konsumen dari segmen anak muda, perempuan serta pengguna internet.

Penelitian menggunakan metode multi-stage random sampling dengan kriteria usia responden 15-49 tahun, SES A-B-C, di 18 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja, Solo, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Manado dan Jayapura.

Surbei dilakukan pada Januari-Maret 2014 dengan jumlah responden 12.652 orang anak muda, 9.823 orang perempuan dan 3.642 orang pengguna internet.

Selain YWN Award, sepanjang 2014 AHM sedikitnya sudah menerima delapan penghargaan lain, termasuk Excellent Service Experience Award, Top Brand, Contact Center Service Excellence Awards, Otomotif Award, Indonesia's Most Admired Companies, Service Quality Award, Words of Mouth Award dan WOW Brand.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014