Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pengembang Vida Bekasi menggandeng lembaga pendidikan Bina Nusantara (Binus) melebarkan sayapnya untuk melengkapi sarana pendidikan di Kawasan Hunian Terpadu Bekasi, Jabar itu.

"Kami bekerja sama dalam membangun sekolah internasional Binus," ujar Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma, di Jakarta, Kamis.

Edward menjelaskan pihaknya berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan hidup di kawasan modern tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam.

"Vida Bekasi mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi, fasilitas pendidikan yang berpadu dengan ruang terbuka hijau."

Kehadiran sekolah internasional dapat memberikan sumbangan yang baik di bidang pendidikan.

"Binus terus berupaya melakukan inovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna menyosong visi menjadi institusi pengetahuan kelas dunia," ujar Direktur Binus, Wahyudi Santoso.

Salah satu langkah untuk mewujudkan visi itu adalah dengan mengembangkan sayap ke sejumlah daerah.

"Kehadiran di Vida Bekasi merupakan langkah nyata mencapai visi itu."

Binus adalah lembaga pendidikan yang telah berkiprah lebih dari 33 tahun. Binus menempatkan diri menjadi lembaga pendidikan berkualitas internasional dengan dukungan teknologi informasi.

Hingga kini, Binus menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat pra TK hingga doktoral.

Arsitek sekolah internasional Binus, Andra Martin, mengatakan pihaknya mengusung konsep yang selaras dengan perumahan itu.

"Gedung sekolah akan dibangun di atas lahan dua hektare dan mengusung konsep hijau," jelas Andra.

Sekolah itu juga mengusung kurikulum yang mempunyai standar internasional.

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014