Kami ingin meningkatkan kesadaran transaksi non tunai masyarakat dengan memberikan berbagai kemudahan sarana pembayaran non tunai dalam pameran ini,"
Makassar (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai khususnya dalam pameran "BNI Fashion and Art Festival".

"Kami ingin meningkatkan kesadaran transaksi non tunai masyarakat dengan memberikan berbagai kemudahan sarana pembayaran non tunai dalam pameran ini," kata CEO BNI Wilayah Makassar Jarot Sudarsono di Makassar, Kamis.

Salah satu bentuk kemudahan tersebut, kata Jarot, BNI telah menyediakan layanan EDC (Elektronik Data Capture) di setiap counter peserta pameran.

"Jadi masyarakat bisa menggunakan kartu kredit maupun debit dengan mudah setiap kali bertransaksi," ujarnya.

BNI, lanjut Jarot, juga telah menyiapkan berbagai penawaran khusus untuk meningkatkan minat masyarakat bertransaksi non tunai.

"Akan ada diskon khusus serta hadiah menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi non tunai," jelasnya.

Dalam pameran yang berlangsung pada 23 -26 Oktober 2014 ini, kata Jarot, BNI menargetkan jumlah pengunjung hingga 5.000 orang.

"Sedangkan untuk jumlah transaksi, kami menargetkan nilainya mencapai Rp900 juta hingga Rp1,5 miliar," pungkas Jarot.

BNI Fashion and Art Festival memamerkan berbagai produk fashion seperti batik, tenun, busana muslim, sepatu, tas, aksesoris, dan produk fashion khas Indonesia.

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014