Ambon (ANTARA News) - Sebanyak 238 jamaah haji asal Kota Ambon yang saat ini masih berada di Kota Madinah, Arab Saudi, akan tiba di Ambon pada tanggal 28 Oktober 2014.

"Jamaah haji Kota Ambon sejak tanggal 15 Oktober 2014 telah melaksanakan semua kegiatan ibadah haji di Makkah dan setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Kota Madinah untuk melaksanakan shalat arbain (sholat wajib 40 waktu tanpa putus di Masjid Nabawi)," kata Kabid Penyelenggara Haji Kantor Kemenag Kota Ambon, Husein Sahiri di Ambon, Kamis.

Pada Kamis (23/10) sesuai informasi yang diterima, lanjutnya, semua jamaah haji Kota Ambon sudah bersiap-siap untuk kembali pulang ke tanah air.

"Jadi semua barang-barang bawaan mereka mulai dikemas dan ditimbang, kemudian diperiksa sebelum kembali menuju Jeddah untuk persiapan perjalanan pulang ke Tanah Air," ujarnya.

Husein menjelaskan, jamaah haji asal Kota Ambon masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 12 yang akan pulang ke Tanah Air tanggal 25 Oktober 2014 dan tiba di debarkasi Bandara Internasional Hasanudin Makasar tanggal 26 Oktober.

"Kedatangan mereka di debarkasi Makasar akan disambut oleh panitia pemberangkatan haji yang ada di Makasar dan selanjutnya dikembalikan kepada Pemerintah Daerah Maluku sebelum diterbangkan ke Ambon," ujarnya.

Dia mengatakan, setelah tiba tanggal 26 Oktober di Makasar mereka akan beristirahat selama dua hari dan menginap di asrama haji. Rombongan terbang ke Ambon tanggal 28 Oktober subuh dengan mempergunakan maskapai Lion Air, dan diperkirakan tiba pukul 06.00 WIT .***3***

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014