Saya sudah bekerja keras untuk tetap sehat dan sayangnya akibat kemunduran fisik saya akhir-akhir ini, penampilan saya kurang maksimal.
Los Angeles (ANTARA News) - Pemain point guard asal klub Los Angeles Lakers, Steve Nash, akan absen sepanjang musim Liga Basket Nasional Amerika (NBA) 2014--2015.

Steve Nash (40) tengah berjuang menghadapi cedera punggung serius dan cedera lainnya selama beberapa tahun ini. Demikian diberitakan NBA, Kamis waktu setempat.

Berita terkini menyebutkan bahwa peraih dua kali Pemain Terbaik (Most Valuable Player) NBA itu mungkin akan memainkan pertandingan terakhir, meskipun dia belum mengumumkan pengunduran dirinya.

"Berada di lapangan musim ini adalah menjadi prioritas utama saya dan sungguh mengecewakan saya tidak dapat melakukannya musim ini," ujar pemain asal Kanada itu pada suatu pernyataan.

"Saya sudah bekerja keras untuk tetap sehat dan sayangnya akibat kemunduran fisik saya akhir-akhir ini, penampilan saya kurang maksimal," tambahnya.

"Saya akan terus mendukung tim saya selama masa istirahat ini, dan akan memfokuskan diri pada kesehatan jangka-panjang saya," jelas dia.

Nash belum lama ini kembali cedera pada punggungnya saat tengah membawa tas-tasnya.

Dia mengalami sejumlah cedera sejak bergabung dengan Lakers dan hanya bermain sebanyak 15 pertandingan pada musim lalu dengan rata-rata mencetak 6,8 poin serta 5,7 asis.

Nash rata-rata mencetak 11,4 poin dan 6,4 asis dalam 65 pertandingan bagi Lakers sejak bergabung tahun 2012.

(A016/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014