Kita sedang usahakan susunan pemain terbaik...?
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior Alfred Riedl mengatakan sedang menyiapkan susunan pemain untuk laga uji coba sebelum bertanding di ajang Piala AFF Vietnam, November-Desember mendatang.

"Kita sedang usahakan susunan pemain terbaik pada laga uji coba sebelum mulai di Piala AFF," kata Alfred Riedl di Jakarta, Jumat.

Riedl mengatakan saat ini pihaknya belum menemukan susunan pemain yang pas untuk melakoni uji coba menghadapi Timor Leste pada 11 November dan Suriah pada 15 November.

Selain itu, kemungkinan hanya pada laga uji coba terakhir menghadapi Suriah, timnas Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh sebab masih terkendala komposisi pemain.

Jadwal kompetisi Indonesia Super League yang padat dan berbagai agenda timnas di kelompok usia lain menyulitkan tim pelatih untuk menjajal komposisi terbaik skuat Merah-Putih.

"Dari seluruh uji coba yang dijalani saat ini kami tidak pernah benar-benar komplet. Mungkin nanti saat pertandingan uji coba terakhir sebelum Piala AFF," kata pelatih asal Austria tersebut.

Meski demikian, Riedl berterima kasih kepada PSSI karena lawan uji coba akan datang ke Indonesia sehingga timnya tidak terlalu kerepotan. Namun untuk lokasi pertandingannya belum diketahui apakah digelar di Jakarta atau daerah lainnya.

"Kami butuh uji coba mengingat kompetisi yang semakin dekat. Kami berterima kasih kepada PSSI karena menyediakan lawan uji coba," katanya.

Indonesia akan tampil di Piala AFF pada November dan Desember mendatang. Skuat Garuda akan tampil pada laga perdana 22 November 2014 melawan tuan rumah Grup A, Vietnam.

Pewarta: Adimas Raditya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014