Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menetapkan target bisa memperoleh tiga medali emas dari SEA Games 2015 di Singapura.

"Untuk sementara target kita samakan dengan SEA Games Myanmar sebanyak tiga emas karena saat itu hanya ada lima nomor yang diperebutkan," kata Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI Ricky Soebagdja di Jakarta, Jumat.

Namun, Ricky mengatakan, atlet bulu tangkis Indonesia bisa mendapat lebih dari tiga emas bila ada pertandingan nomor beregu di SEA Games Singapura.

"Kabar yang saya dapat bahwa nanti di Singapura ada nomor beregu, dengan begitu ada kemungkinan bisa mendapat lebih dari tiga medali emas," katanya.

Dia menjelaskan pula bahwa ada wacana untuk menurunkan atlet campuran senior dan junior dalam pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Untuk nama-nama atlet masih melewati beberapa tahap paling tidak ada pembicaraan untuk mencampur pemain muda dan senior untuk ikut dalam kompetisi SEA Games 2015," katanya.

Ricky mengatakan beberapa pemain yang telah berhasil meraih medali akan diturunkan ke Singapura, termasuk di antaranya pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, serta Praveen Jordan dan Debby Susanto.

"Nanti semua melalui proses seleksi dan tahapan, kemungkinan satu hingga dua bulan sebelum kompetisi nama yang pasti akan keluar," katanya.

Pewarta: M Agung Rajasa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014