Rejanglebong (ANTARA News) - Ribuan warga Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, Jumat (24/10) mengikuti zikir akbar yang digelar pemerintah daerah setempat guna menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriyah.

Pelaksanaan zikir akbar guna menyambut pergantian tahun baru Islam di daerah tersebut digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong, selain dihadiri Bupati Suherman, para pejabat dari dinas/instansi, kalangan pelajar, mahasiswa serti ibu-ibu pengajian dari 15 kecamatan di daerah itu.

Bupati Rejanglebong Suherman dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Rejanglebong pada tahun ini akan menggelar aneka kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriyah di antaranya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, kemudian perlombaan kesenian bernuasa Islam seperti rebana, nasyid serta pelaksanaan bazar.

Beragam acara 1 Muharam ini, kata dia, akan dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 4 November dan akan dipusatkan di lapangan Setia Negara Curup. Untuk itu dirinya mengimbau kalangan umat Islam di daerah ini agar dapat mengikutinya dengan tujuannya meningkatkan keimanan dan ketakwaan masing-masing juga sebagai sarana syiar Islam.

"Semoga dengan kegiatan zikir akbar menyambut tahun baru Islam kali ini masyarakat Rejanglebong terhindar dari segala macam bahaya dan berharap agar kehidupan masyarakat bisa hidup makmur dan sentosa," ujarnya.

Pantauan di lapangan pelaksanaan zikir akbar dan istiqhosah menyambut tahun baru Islam di daerah ini dipimpin imam Masjid Agung Baitul Makmur, Muhammad Ali Muhammad serta beberapa ulama lainnya dan dikuti ribuan warga memadati ruangan dalam hingga ke luar masjid.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014