Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan anggota kabinetnya pada Minggu (26/20) sekitar pukul 16.00 di halaman dalam Istana Merdeka, Jakarta.

"Kemungkinan akan ada perkenalan anggota kabinet yang dilakukan pada hari Minggu sore jam 16.00 di halaman Istana di antara Istana Merdeka dan Istana Negara," kata mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/10) tengah malam.

Pada kesempatan itu Andi juga menyatakan bahwa dirinya diminta Presiden Jokowi untuk menemui para wartawan yang menunggui kabar kepastian pengumuman susunan kabinet itu sejak pagi.

Andi menjelaskan bahwa untuk pelantikan kabinet kemungkinan akan dilaksanakan pada Senin, 27 Oktober 2014 pukul 11.00 WIB di Istana.

Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 25 Oktober pukul 09.00 WIB akan menerima pimpinan DPR terkait pertimbangan nomenklatur kementerian.

Andi menambahkan, sampai saat ini, Presiden Jokowi masih melakukan sejumlah telaah dari hasil laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pengumuman tidak malam ini, jadi Pak Jokowi masih harus melakukan beberapa pemikiran telaah finalisasi sehubungan dengan hasil analisis KPK yang tadi diberikan oleh pimpinan KPK," Katanya,

Saat ditanya wartawan apakah laporan KPK terbaru masih ada calon anggota kabinet yang mendapatkan rapor merah, Andi mengatakan, "Pak Jokowi tidak menyampaikan kepada saya."

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014