Chicago (ANTARA News/Xinhua) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena perburuan harga murah menyebabkan emas berbalik naik setelah turun selama dua hari.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 2,7 dolar AS, atau 0,22 persen, menjadi menetap di 1.231,8 dolar AS per ounce.

Emas berjangka didukung oleh permintaan "safe haven" pada Jumat karena para pedagang mempertimbangkan kekhawatiran atas meningkatnya jumlah kasus Ebola di Afrika Barat, dan kasus Ebola pertama yang dikonfirmasi di New York City.

Di sisi ekonomi, Departemen Perdagangan AS merilis sebuah laporan pada Jumat yang menunjukkan kenaikan dalam penjualan rumah keluarga tunggal yang baru dibangun mencapai tingkat tahunan disesuaikan secara musiman sebesar 467.000.

Para analis mengatakan bahwa ini adalah bukti pemulihan sedang terjadi, sehingga memangkas beberapa keuntungan emas.

Perak untuk pengiriman Desember naik 2,4 sen, atau 0,14 persen, menjadi ditutup pada 17,182 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari kehilangan 4,1 dolar AS, atau 0,33 persen, menjadi ditutup pada 1.250,9 dolar AS per ounce.

(A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014