Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau yang sering disapa Owi/Butet, mampu merobohkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dalam babak perempat final ajang French Open Super Series 2014 di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis, Jumat waktu setempat.

Owi/Butet meraih kemenangan dalam dua game langsung selama 29 menit atas Lu/Huang dengan skor 21-11 dan 21-16.

"Penampilan lawan hampir mirip dengan pertemuan sebelumnya. Pada game kedua, kami memang agak kendor. Secara tidak sadar, pergerakan kami seperti menunggu mereka. Mungkin karena pada game pertama kami menang mudah," kata Butet di Paris seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Owi mengakui pada game kedua pengembalian bola dari Lu/Huang seringkali salah arah sehingga mempermudah mereka untuk memperbanyak skor.

Ganda campuran lain Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dikalahkan pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dalam babak perempat final pada Jumat waktu setempat.

Kido/Pia dipaksa mengakui ketangguhan Xu/Ma dalam pertandingan yang berlangsung selama 24 menit dengan skor 6-21 dan 9-21.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu waktu setempat, Owi/Butet akan berhadapan pasangan Tiongkok yang mengalahkan Kido/Pia yaitu Xu/Ma.

Pertemuan Owi/Butet dengan Xu/Ma itu akan menjadi pertemuan ke-16 setelah pada pertemuan terakhir dalam ajang Denmark Open Super Series Premier 2014 Xu/Ma unggul atas Owi/Butet.

French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014