Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu malam.

Empat gol yang membobol gawang Persela yang dikawal Rony Tri itu masing-masing dipersembanhkan oleh Cristian Gonzales pada mneit ke-1 dan ke-66, Samsul Arif pada menit ke-45 (injury time) dan satu gol lainnya disumbang Gustavo Lopez pada menit ke-54.

Sejak menit-menit awal babak pertama, serangan Arema mendominasi, bahkan begitu"kick off" babak pertama Arema langsung membobol gawang Persela. Gol cepat buah heading Cristian Gonzales tercipta memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Gustavo Lopes.

Kebobolan satu gol, para pemain Persela langsung merapatkan barisan untuk memperkuat jantung pertahanannya, sehingga meski terus menerus digempur para pemain Arema, anak asuh Eduard Tjong itu mampu mengamankan gawangnya.

Namun, pada detik-detik akhir menjelang berakhirnya babak pertama, Persela harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-45 (injury time).

Gol kedua Arema lahir dari hadiah penalti yang sukses dieksekusi Samsul Arif. Penalti dihadiahi penalti oleh wasit Hadiana setelah Samsul Arif dilanggar cukup keras oleh Roman Golian di kotak terlarang. Hingga peluat panjang babak pertama berakhir, skor tetap 2-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, pemain kedua tim menunjukkan permainan yang saling serang, bahkan sejumlah peluang emas pun tercipta. Namun, kedua tim belum mampu memaksimalkan peluang-peluang emas yang tercipta dan membuahkan gol bagi kedua tim.

Serangan yang bertubi-tubi dari kubu Arema membuat para pemain Persela kawalahan sehingga nekad menjatuhkan Gustavo Lopez yang membuahkan tendangan bebas.

Tendangan bebas untuk Arema pun diselesaikan dengan sempurna oleh Lopez dan bola melaju menembus gawang Rony Tri, kedudukan berbuah menjadi 3-0.

Meski tertinggal 3-0, para pemain Persela masih tetap tangguh memberikan perlawanan dan sesekali menyerang melalui serangan balik. Hanya saja, tembok pertahanan Arema yang digalang Victor Igbonefo begitu kokoh.

Sebaliknya, Arema justru mampu menambah gol. Gonzales berhasil memanfaatkan bola terjatuh dari genggaman kiper Rony Tri untuk membawa Arena unggul 4-0 pada menit 66.

Meski kedua kubu terus saling menyerang, tapi pertandingan berakhir dengan skor tetap 4-0 tanpa ada tambahan gol lagi.

Usai menjamu Persela, Arema pada pertandingan terakhir babak delapan besar LSI akan menjamu Semen Padang, Rabu (29/10).

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014