Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Real Madrid dan tamunya Barcelona sementara imbang 1-1 pada babak pertama big match Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (malam WIB).

Barcelona yang diperkuat debutan Luis Suarez--yang kembali ke lapangan setelah larangan bermain karena pelanggaran di Piala Dunia lalu--unggul lebih dulu dengan cepat.

Bola operan Suarez kepada Neymar, berhasil diselesaikan dengan baik oleh bintang Brazil itu dengan tendangan bola rendah dan membawa Barcelona unggul 1-0 pada menit keempat.

Gol cepat Neymar dari jarak jauh dengan bola nyaris menyusur tanah itu tidak bisa diantisipasi kiper kawakan Real Madrid, Iker Casillas.

Kebobolan satu gol tidak membuat Ronaldo dan kawan-kawan turun mental, mereka justru makin gencar membangun serangan dari sayap kiri melalui Marcelo.

Setelah beberapa upayanya melalui Ronaldo dan Benzema gagal menembus gawang Claudio Bravo, Real Madrid akhirnya bisa menyamakan skor setelah Pique menghadang bola Marcello dengan tangannya.

Hadiah tendangan penalti tidak disia-sikan oleh Cristiano Ronaldo. Tendangan menipunya berhasil membuat kiper Claudio Bravo bergerak ke arah yang salah.

Gol dari kotak penalti oleh Ronaldo menit 35 itu sementara telah mengamankan Real Madrid dari ketertinggalan di hadapan pendukungnya.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 1-1, demikian mengutip saluran beIN.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014