Jakarta (ANTARA News) -  Bintang-bintang ajang reality show Korea Selatan, Running Man, memukau penggemar dengan permainan dan nyanyian dalam acara temu penggemar bertajuk "Race Start Season 2 in Indonesia" di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (25/10).

Pemandu acara Dave Hendrik, yang membuka acara itu pukul 19.00 WIB, mengundi tiket untuk 15 penggemar yang akan bermain bersama Jee Seok Jin, Kim Jong Kook, Ha Ha, Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo di panggung.

Tapat pukul 19.30 WIB beberapa lampu dimatikan, video profil anggota Running Man ditampilkan di layar. Pada penggemar berteriak histeris ketika video memperlihatkan aktor Kim So Hyun yang bertransformasi menjadi para anggota Running Man.

Musik latar drama yang dimainkan Kim So Hyun, "Man from Another Star", yang berjudul "My Destiny" kemudian mengalun dan para penggemar berteriak semakin kencang ketika satu per satu anggota Running Man muncul dengan pakaian serba hitam menyanyikan lagu tersebut.

"Selamat malam, saya senang bertemu kalian," sapa Jee Seok Jin dalam bahasa Indonesia usai menyanyikan lagu tersebut.


Permainan interaktif

Permainan dimulai setelah para bintang Running Man berganti kostum dengan pakaian olahraga.

Permainan-permainan tersebut sudah tidak asing lagi bagi penggemar karena sebagian besar sering dimainkan di Running Man, seperti dakdji yang dimainkan Jee Seok Jin, dan bola takarau yang dimainkan Haha.

Sementara Kim Jong Kook memindahkan kacang dengan sumpit, Lee Kwang Soo meletuskan balon, dan Song Ji Hyo sit up 50 kali.

Para bintang Running Man tidak bermain sendirian, sepuluh penggemar terpilih yang dibagi dalam dua kelompok berpasangan dengan mereka.

Teriakan histeris muncul dari seberang panggung ketika satu per satu anggota Running Man berkenalan dan tidak segan-segan memeluk penggemar yang telah terpilih melalui undian tersebut.

Lima penggemar terpilih lainnya bermain adu pantat melawan anggota Running Man. Dalam permainan itu mereka harus berebut palu yang terbuat dari balon untuk dipukulkan ke lawan main.


Running Man bernyanyi

Ketika sesi permainan usai, para anggota Running Man bergantian tampil solo. Jee Seok Jin membawakan lagu "Black Glasses" milik Eru. Ia menyanyikan lagu yang juga merupakan latar film "Hello Goodbye" itu berkolaborasi dengan Atiqah Hasiholan.

Selanjutnya Lee Kwang Soo menyanyikan salah satu lagu latar drama "Stairway to Heaven" di balik piano. Song Ji Hyo yang seorang aktris tak mau kalah, dia melantunkan lagu latar drama "Emergency Love" yang dia bintangi.

Kim Jong Kook juga bernyanyi. Ia membawakan lagu barunya "Man Are All Like That." Ia juga menyanyikan tembang Maroon 5 berjudul "Sunday Morning."

Suasana semakin panas ketika Haha muncul dengan mitra duetnya dan empat penari menyanyikan lagu-lagunya yang berirama reggae.

Menjelang pukul 21.30 WIB, para bintang Running Man pamit.

"Malam ini adalah malam yang tak terlupakan bagiku, semoga kalian juga," kata Kim Joong Kook.

Mereka berlima kemudian menyanyikan lagu Kim Jong Kook "Loveable (Sarang Surowo)". Sebelum benar-benar berpisah, mereka kembali membawakan lagu milik Haha "Busan Vacance".

Lagu milik 2PM yang berjudul "Hands Up" menutup perjumpaan Running Man dengan penggemar Indonesia.

"Jinjja Gomawo!" seru Lee Kwang Soo dalam bahasa Korea, yang berarti terima kasih banyak.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014