Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau yang akrab disapa Owi/Butet, akan menghadapi pasangan suami-istri pebulu tangkis asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam partai final French Open Super Series 2014 yang akan berlangsung di stadion Pierre de Coubertin Paris Prancis, Minggu waktu setempat.

Kedua pasangan itu pernah bertemu tiga kali sebelumnya di mana Owi/Butet unggul dalam dua pertemuan, termasuk dalam BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

"Meski lawan menempati ranking di bawah kami, kami tetap menganggap mereka sebagai lawan yang berat. Anggap saja kami belum pernah bertemu," kata Butet seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Butet mengatakan pasangan Adcock merupakan ganda campuran yang bagus karena berhasil masuk ke babak final dan dapat mengalahkan pesaing lainnya.

Owi menambahkan pemain Eropa mempunyai keunggulan semangat tinggi dan percaya diri meskipun telah ketinggalan skor.

Pada babak empat besar, Owi/Butet mampu menyingkirkan ganda campuran Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dan membalas kekalahan pasangan Indonesia itu dalam Denmark Open Super Series Premier 2014.

Owi/Butet menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit.

"Ketika Denmark Open, kami sudah benar mainnya hanya kami kehilangan konsentrasi saat poin kami tersusul. Berbeda dengan di sini, meski lawan sempat mengejar poin, kami tetap fokus dan tak mau berpikir terlalu jauh. Kami tetap tenang," kata Owi tentang pertandingannya bersama Butet melawan Xu/Ma.

French Open Super Series 2014 diselenggarakan sejak Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10) dengan total hadiah 275 ribu dolar AS. ***3***



(T.I026/



Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014