...saya percaya Kementerian Keuangan ada di tangan yang baik,
Jakarta (ANTARA News) - Mantan menteri keuangan Chatib Basri meyakini Bambang Brodjonegoro dapat mengemban amanah dengan baik setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin tertinggi di Kementerian Keuangan.

"Saya yakin Pak Bambang, dengan dukungan teman-teman di Kementerian Keuangan, akan mampu mengawal ini semua," katanya di Jakarta, Minggu.

Chatib menambahkan, tantangan perekonomian mendatang makin beragam dan tidak mudah untuk dijalani karena timbulnya tekanan eksternal dan internal, namun Bambang memiliki kapasitas untuk mengatasi problem tersebut.

"Tantangan ke depan tidak mudah, ada isu normalisasi (kebijakan The Fed), kenaikan BBM dan stabilisasi makro. Tapi, saya percaya Kementerian Keuangan ada di tangan yang baik," ujarnya.

Chatib juga bercerita dia yang memilih Bambang sebagai Wakil Menteri Keuangan II karena dia menganggap mantan dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia periode 2005-2009 itu bagus dalam merumuskan kebijakan fiskal.

"Waktu itu, saya usulkan Pak Bambang untuk jadi Wamen saya, karena beliau bagus dan punya kapabilitas. Sekarang pun saya punya keyakinan yang sama," tambah dia.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014