Saya mengapresiasi jumlah perempuan yang sebanyak delapan orang pada kabinet kerja
Jakarta (ANTARA News) - Linda Amalia Sari Gumelar yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabinet Indonesia Bersatu II, mengapresiasi jumlah perempuan di Kabinet Kerja.

Menurut Linda, di Jakarta, Senin, itu menunjukkan komitmen dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meningkatkan program pemberdayaan perempuan.

"Ini juga merupakan langkah maju dari program kesetaraan gender," ujarnya dan berharap agar para menteri tersebut bekerja dengan optimal.

"Dengan demikian bisa menjadi inspirasi bagi seluruh kaum perempuan di Tanah Air," ujarnya.

Dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK periode 2014-2019, terdapat delapan perempuan yang ditunjuk sebagai menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari.

Kemudian, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014