Sanya, Tiongkok (ANTARA News) - Pegolf Afrika Selatan Lee-Anne Pace memenangi Blue Bay Championship di Tiongkok pada Senin, dan sekaligus meraih gelar Tur LPGA pertamanya melalui keunggulan satu "birdie" di lubang terakhir.

Pegolf berusia 33 tahun itu memastikan kemenangannya dengan membukukan total 200 pukulan dengan mengakhiri permainan putaran terakhirnya dengan catatan 67 pukulan atau lima di bawah par, dan unggul tiga pukulan atas pesaingnya Caroline Masson dari Jerman.

Pada permainan putaran terakhir, Senin, Pace mencetak lima "birdie" bertanding tiga "bogey", sedangkan Masson mencetak empat "birdie".

Sementara itu pegolf AS Michelle Wie dan Jessica Korda berakhir di urutan ketiga bersama dengan membukukan 205 pukulan.

Kedua pegolf itu terpuruk terkena dua "bogey" pada permainan putaran terakhir ketika mereka berusaha menyusul Lee dan Caroline.

Turnamen golf putri itu berlangsung dengan diwarnai hujan lebat, dan panitia sempat menghentikan permainan kejuaraan berhadiah total 2 juta dolar AS pada Minggu dan dilanjutkan Senin.

Pada pekan lalu, Pace juga telah merebut juara Tur Eropa putri kesembilannya di turnamen Putri Terbuka Afrika Selatan.

Dia merupakan pegolf putri kedua kelahiran Afrika Selatan yang memenangi Tur PGA setelah pegolf Sally Little yang menjuarai 15 kali Tur, demikian AFP.

(Uu.A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014