Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menghadiri Muktamar PPP ke-VIII di Jakarta pada 30 Oktober-2 November 2014.

"Pak Kyai Maimoen Zubair sudah melakukan komunikasi dengan Pak Jokowi pada 15 Oktober lalu atau sebelum dilantik sebagai presiden. Lalu pada 16 oktober beliau juga melakukan komunikasi dengan ibu Megawati Soekarnoputri," kata Suryadharma dalam konferensi pers persiapan Muktamar PPP ke-VIII, di Jakarta, Senin.

Suryadharma mengaku telah berkomunikasi secara personal dengan Megawati untuk memohon yang bersangkutan hadir dalam Muktamar PPP.

"Waktu itu muktamar dijadwalkan tanggal 23 Oktober namun diundur menjadi tanggal 30 Oktober. Ibu Mega akan hadir, pak Jokowi juga Insya Allah akan hadir memberikan pengarahan dan membuka acara tersebut," beber Suryadharma.

Mereka juga akan mengundang para menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, serta pimpinan lembaga negara, gubernur, termasuk ketua umum dan sekjen parpol peserta pemilu baik dari Koalisi Indonesia Hebat maupun dari Koalisi Merah Putih.

"Muktamar 30 Oktober itu tidak disebut sebagai muktamar ishlah karena dalam AD/ART tidak ada terminologi muktamar ishlah. Tapi muktamar itu memang memiliki misi ishlah," ujar dia.




Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014