Presiden Joko Widodo sudah mengizinkan bahwa kementerian ini bebas melakukan koordinasi dengan kementerian lain, tanpa harus lewat Menko"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ingin membangun rumah murah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Saya punya keinginan bagaimana kerja sama antara Kemendagri dan Kementerian PU dan Perumahan untuk membangun rumah murah bagi PNS. Dan Presiden Joko Widodo sudah mengizinkan bahwa kementerian ini bebas melakukan koordinasi dengan kementerian lain, tanpa harus lewat Menko," kata Tjahjo saat memimpin rapat perdana dengan seluruh pejabat Eselon I Kemendagri di Jakarta, Senin.

Dia akan memerintahkan kepala seluruh kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati dan wali kota, untuk menyusun program rumah murah bagi seluruh aparatur negara.

"MoU (Memorandum of Understanding) segera. Bupati, wali kota dan gubernur juga buat program rumah murah untuk PNS," ucapnya.

Pada pekan depan Mendagri akan mengumpulkan semua kepala daerah untuk diberi pengarahan mengenai kebijakan-kebijakan baru Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Saya hanya punya program satu, yaitu bagaimana caranya minggu depan harus ada pertemuan dengan seluruh gubernur, tidak boleh diwakilkan, bupati dan wali kota tidak boleh diwakilkan, kecuali sakit," ujar Tjahjo, saat melakukan pertemuan dengan para pejabat Eselon I Kemendagri di Jakarta, Senin sore.





Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014