Gorontalo (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar doa syukuran atas dipilihnya putra dari daerah itu, Rahmat Gobel menjadi Menteri Perdagangan di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Senin.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku senang dan apresiasi karena Gobel dipercayakan membantu Jokowi-JK di lima tahun pemerintahan, sekaligus mengangkat nama daerah itu.

"Pagi ini kita buat syukuran kecil-kecilan, untuk Pak Rahmat Gobel menjadi Menteri Perdagangan. Selain itu, kita juga patut bersyukur Pak Adhyaksa Dault mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang masih memiliki ikatan kekeluargaan di Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan Anugerah Bintang Mahaputra Adipradana dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu," tukas Bupati Hamim Pou.

Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou berharap dan mengajak kepada seluruh aparat PNS dan juga masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, untuk selalu mendoakan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel agar bisa melaksanakan tugasnya dengan aman dan sukses.

"Menteri Perdagangan itu tugasnya berat, karena di situ mengurus hajat hidup orang banyak. Selain rasa syukur kita kepada Pak Rahmat Gobel menjadi Menteri, kita juga mendoakan beliau mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan aman dan sukses memimpin Kementerian Perdagangan RI," tuntas Bupati Hamim Pou.

Pada kesempatan itu juga, Pemkab Bone Bolango menilai kabinet kerja yang diisi sejumlah kalangan profesional dan profesional parpol, akan mampu bekerja dengan baik.

"Masyarakat menantikan kinerja menteri-menteri pilihan Jokowi-JK dan juga pilihan rakyat itu," ujarnya.

Pada acara syukuran itu, juga hadir Wakil Bupati Kilat Wartabone, Ketua DPRD Azan Piola Isa, jajaran pejabat eselon II, III dan IV serta aparatur sipil lainnya.  (*)

Pewarta: Wahiyudin Mamonto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014