Bandung (ANTARA News) - BlackBerry Inovation Center (BBIC), hasil kolaborasi BlackBerry dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), memberikan beasiswa penelitian di bidang mobile computing untuk siswa-siswa berbakat.

"BBIC ini aktivitas utamanya adalah memberikan beasiswa, kepada mahasiswa S1, S2 maupun S3 kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk bisa sekolah dan kemudian melakukan suatu research yang berkaitan dengan penggunaan smartphone blackberry dalam penggunaan sehari-hari," kata Suhono Harso Supangkat, Ketua LPIK ITB dan BBC ITB, di Jakarta, Senin.

Beasiswa yang diadakan secara terbuka melalui Internet ini diberikan kepada 18 siswa Sarjana yang terdiri dari Strata Satu (S1), Pascasarjana (S2) dan Doktoral (S3).

Selain syarat bahasa Inggris dan potensi akademik, Suhono mengatakan penerima beasiswa harus memiliki potensi untuk melakukan inovasi-inovasi yang terkait dengan pengembangan mobile application.

"Yang penting dia memenuhi syarat untuk bisa menyelesaikan dan mempunyai kemampuan untuk bisa menyelesaikan study-nya dan juga mempunyai ide-ide kreatif sedemikian rupa sehingga dia bisa menyelesaikan dan bisa berkontribusi di dalam pengembangan mobile apps," katanya.

BlacBerry sendiri dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk dorongan perusahaan tersebut dalam perkembangan aplikasi mobile untuk bakat-bakat muda Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014