London (ANTARA News) - Mantan bintang pop dan model yang beralih ke dunia fesyen Victoria Beckham memuncaki 100 manajer top Inggris tahun ini.

"Wirausahawati yang dulu dikenal sebagai Posh Spice itu kini adalah ratu catwalk," tulis majalah Management Today mengenai ibu empat anak berusia 40 tahun yang menikahi ikon sepak bola David Beckham itu.

Victoria telah mengembangbiakkan usahanya dalam lima tahun terakhir dari 1 juta poundsterling per tahun menjadi 30 juta poundsterling per tahun, serta dari semula memiliki tiga karyawan namun kini menjadi 100 karyawan.

Dia meluncurkan labelnya pada 2008 dan membuka sebuah butik besar di kawasan Mayfair, London tengah, bulan lalu.

Daftar yang dikeluarkan Minggu itu dikutip luas oleh media massa Inggris, dan meliputi 15 perempuan padahal pada edisi 2011 hanya sebelas perempuan masuk daftar ini.

Ada sembilan nama lainnya dari komunitas keturunan Asia Selatan, termasuk kakak beradik Amit dan Meeta Patel yang memiliki bisnis farmasi.

Mahmud Kamani yang memiliki situs fesyen online Boohoo.com menempati urutan ketiga.

Majalah itu mengatakan bahwa 100 manajer adalah pencipta lapangan kerja yang sesungguhnya karena telah merekrut 61.556 karyawan dalam lima tahun sehingga total menjadi 158.189 karyawan, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014