Kan namanya Kabinet Kerja, ya mudah-mudahan bisa cepat kerjanya."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap Kabinet Kerja periode 2014-2019 yang dibentuk dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla bisa bekerja cepat.

"Kan namanya Kabinet Kerja, ya mudah-mudahan bisa cepat kerjanya," kata Aburizal Bakrie, di Jakarta, Senin.

Ketika dimintai tanggapan tentang 34 menteri yang ada di Kabinet Kerja, pria yang akrab disapa Ical ini belum bisa mengutarakan penilainnya lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Kita belum tahu bagaimana programnya. Kita belum tahu mereka apakah mereka bisa menjalankannya atau bagaimana," kata dia.

Oleh karena itu, kata Ical, Partai Golkar memberikan kesempatan kepada 34 menteri di Kabinet Kerja untuk menunjukkan kinerjanya.

"Kita beri mereka kesempatan kepada mereka untuk menjalankannya kinerjanya sebaik-baiknya," kata dia.

Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/10) mengumumkan susunan kabinetnya yang dia beri nama "Kabinet Kerja" dan berisi 34 menteri dan empat di antaranya mengisi menteri koordinator.

"Alhamdulillahi rabil alamin, pada sore ini, kabinet baru sudah terbentuk, dan kita beri nama Kabinet Kerja," kata Presiden yang biasa disapa Jokowi saat mengumumkan kabinetnya.

Presiden Jokowi menyatakan pengumuman ini lebih cepat delapan hari dari yang diamanatkan UU tentang kementerian negara, yakni 14 hari.

Presiden Jokowi memperkenalkan satu per satu anggota kabinetnya yang secara umum dia sebut mereka sebagai pekerja keras. (*)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014