Memori serah jabatan itu akan dilihat apa saja yang harus ditindaklanjuti dan dibandingkan mana yang terpenting dari yang penting."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan segera melepas jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk usai dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Sudah menjadi keharusan untuk melepas jabatan sebelumnya. Secepatnya saya tanda tangani (surat pengunduran diri)," kata Rudiantara usai menghadiri pisah sambut di Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin.

RA, panggilan akrab dari Rudiantara, mengatakan dirinya sudah meminta pengunduran diri Senin ini dan akan menandatangani secepatnya.

Dalam sambutannya, pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini memerintahkan seluruh pegawai di Kementerian Kominfo agar kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Usai dilantik, RA berkoordinasi dengan sejumlah pejabat selon 1 untuk membicarakan program yang menjadi prioritas. Hasil diskusi tersebut akan dibicarakan kembali dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil dan Presiden Joko Widodo.

Saat pisah sambut dengan Menteri Kominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring, RA diberikan memori jabatan yang berisi capaian program yang telah dilakukan serta program yang sedang dan akan berjalan.

Memori serah jabatan tersebut akan ditindaklanjuti dan diklasifikasikan sesuai tingkat urgensinya.

"Memori serah jabatan itu akan dilihat apa saja yang harus ditindaklanjuti dan dibandingkan mana yang terpenting dari yang penting," kata pria yang menduduki Komisaris Independen PT Indosat Tbk sejak 2012 itu.  (*)

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014