Selama 50 tahun Golkar selalu berada paling tidak di posisi kedua, selalu demikian. Alhamdulillah selama 50 tahun belakangan Golkar telah memiliki sejarah yang panjang,"
Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar merayakan HUT emas ke-50 tahun dengan menggelar malam renungan suci di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin malam (27/10)

Acara yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical itu diisi dengan upacara dan pembacaan puisi karya kader Golkar serta lantunan lagu-lagu kebangsaan secara khidmat.

Ical mengatakan selama 50 tahun, Partai Golkar telah menorehkan sejarah panjang sebagai partai yang selalu meraih peringkat dua besar dalam pemilihan umum.

"Selama 50 tahun Golkar selalu berada paling tidak di posisi kedua, selalu demikian. Alhamdulillah selama 50 tahun belakangan Golkar telah memiliki sejarah yang panjang," kata Ical.

Sedangkan di usia ke-50 tahun, Golkar, menurutnya, telah menorehkan sejarah baru dengan memosisikan diri di luar pemerintahan.

"Sekarang untuk pertama kalinya Golkar berada di luar pemerintahan. Saya kira ini suatu sejarah baru bagi Partai Golkar, yang menjadi penyeimbang pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla ini," ujar Ical yang berharap Golkar dapat terus berkontribusi dalam memajukan bangsa.

HUT emas Partai Golkar sejatinya jatuh pada 20 Oktober 2014. Namun perayaan tidak dilakukan pada tanggal tersebut karena bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Berbagai rangkaian perayaan HUT emas Golkar dilakukan pada Senin (27/10) malam, antara lain dengan acara jamuan makan malam bersama perwakilan partai negara sahabat, serta malam renungan suci di Tugu Proklamasi.

Puncak perayaan HUT Golkar akan dilakukan di JIExpo Kemayoran, Selasa hari ini, dan diperkirakan dihadiri ribuan kader Golkar serta para simpatisan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014