Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, tetap mengandalkan trisula penyerang di laga terakhir babak delapan besar Liga Super Indonesia menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (29/10).

Pelatih Arema, Suharno, Selasa mengemukakan trio penyerang (striker) yang selama ini selalu menjadi "starter line up" masih tetap menjadi andalan untuk meraih poin sempurna di laga terakhir babak delapan besar menghadapi Semen Padang. Ketiga trisula itu adalah Cristian Gonzales, Samsul Arif dan Alberto Goncalves.

"Alberto Goncalves (Beto) memang masih belum memberikan banyak gol bagi Arema, tapi kontribusinya cukup besar bagi tim maupun pemain lainnya. Peran Beto dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan juga cukup vital, bahkan dia tidak pernah lepas dari pengawalan ketat pemain lawan," ujar Suharno.

Dari tiga penyerang yang selalu dipasangkan dan menjadi starter, hanya Beto yang minim gol, yakni hanya satu gol ketika menahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Stadion Surajaya Lamongan. Sedangkan Samsul Arif mengemas enam gol dan Gonzales empat gol.

Selain mengandalkan trisula lini depan, untuk menambah pundi-pundi golnya dan memenangkan pertandingan terakhirnya di babak delapan besar, Suharno juga akan menurunkan komposisi tim terbaiknya (full team).

Tim Arema bertolak ke kandang Semen Padang, Senin (27/10) pagi dengan kekuatan 19 orang pemain yang siap secara fisik dan mental untuk diturunkan menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Ke-19 pemain itu di antaranya adalah Gustavo Lopez, Tierry Ghatuessi, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Samsul Arif, Kurnia Meiga, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, dan Irsyad Maulana.

Meski saat ini Arema berada di puncak klasemen babak delapan besar, tim berjluk Singo Edan itu masih harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan terakhirnya meladeni Semen Padang jika ingin lolos semifinal LSI 2014. Sebenarnya, Arema tetap biasa lolos meski menuai hasil seri di kandang Semen Padang, dengan catatan Persipura Jayapura kalah atau seri dari Persela Lamongan.

Sebab, kans tiga tim, yakni Persipura Jayapura, Semen Padang maupun Arema sama-sama terbuka untuk lolos semifinal karena poin yang diraih ketiga tim ini masih sama-sama rawan. Semen Padang yang bermain di kandang akan mendapatkan suntikan moral dari pendukungnya secara langsung , sedangkan Arema dan Persipura bertanding di kandang lawan.

Saat ini Arema mengemas 10 poin, sedangkan Persipura dan Semen Padang sama-sama mengemas 9 poin, namun Semen Padang berada di posisi runner up karena selisih golnya lebih banyak ketimbang Persipura.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014