Jakarta (ANTARA News) - Legislator DPR asal Papua Sulaeman mengharapkan kabinet yang disusun Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dapat mempioritaskan daerah tertinggal.

"Saya optimistis kabinet baru yang diumumkan Presiden Jokowi bisa diandalkan, harapannya bisa memprioritaskan daerah tertinggal," ujarnya di gedung DPR di Jakarta, awal pekan ini.

Menurut dia, latar belakang sejumlah nama yang diumumkan tersebut tentunya mempunyai pengalaman dan menjadi pertimbangan dengan disiplin ilmu baik dari politisi partai maupun profesional.

"Pengalaman mereka yang terpilih pasti sudah mumpuni, meski wajah baru tapi track record sudah diperhitungkan dan pantas menduduki jabatan menteri," ucapnya.

Sebagai legislator dari daerah timur Indonesia tentu dirinya merasakan penderitaan rakyat yang tidak tersentuh pembangunan serta pendidikan dan kesejahteraan yang merata.

"Saya akan tetap memperjuangkan daerah beserta teman-teman lain dari Indonesia bagian timur khususnya di wilayah Papua untuk mendapatkan persamaan hak," tegasnya.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014