Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat akan kembali menggeluti bisnis properti yang selama ini ditinggalkan karena memimpin Kementerian Perindustrian.

"Saya akan berkantor di Graha Tower, melanjutkan bisnis properti," kata Hidayat usai serah terima jabatan Menperin kepada Saleh Husin, di Jakarta, Selasa.

Rencananya, ia akan merealisasikan investasi properti di Bali, dalam pembangunan resort di Canggu, Bali. Untuk proyek itu, kata dia, sudah ada lahan sekitar 2,5 hektare.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perindustrian 2009-2014, MS Hidayat dikenal sebagai pengusaha properti di bawah bendera MSH Group.

Sebelum menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada 2004, ia pernah menjadi Ketua Real Estate Indonesia (REI) pada 1989-1992.

"Saya juga akan kembali mengeksplorasi kemungkinan melakukan investasi-investasi," ujar Hidayat. Selain itu ia mengaku sore ini ada pertemuan dengan Ketua Komite Ekonomi Partai Komunis Tiongkok, terkait kemungkinan investasi.

"Saya tanya ke dia (Ketua Komite Ekonomi Partai Komunis Tiongkok) mau ketemu Menteri Perindustrian atau saya. Dia bilang mau ketemu saya," kata Hidayat.

Sebelumnya ia juga berencana akan kembali berkiprah ke partai politik, Golkar, dan ikut dalam pencalonan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu tahun depan. (*)

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014