Depok (ANTARA News) - Sebuah mobil tangki mobil solar berisi 5.000 liter di lokasi pembangunan tol Cinere-Jagorawi di Jalan Juanda Kota Depok, Jawa Barat, meledak dan melukai dua pekerja.

"Mobil tangki meledak saat isi solarnya akan dipindahkan ke dalam penampungan solar," kata seorang pekerja Fahri di lokasi pembangunan tol Cinere-Jagorawi di Depok, Selasa.

Ia mengatakan, kedua orang yang terbakar segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan selanjutnya. Dalam kejadian kebakaran tersebut sebuah mobil Suzuki Jimny dan sebuah sepeda motor yang sedang berada di lokasi pembangunan tol Cijago ikut terbakar.

Fahri mengatakan, ketika solar sedang dipindahkan tiba-tiba saja terbakar dan terjadi ledakan yang mengejutkan para pekerja tol Cijago tersebut. Bahan bakar yang mudah terbakar tersebut cepat terbakar dan dengan segera melahap bahan-bahan yang ada di sekitarnya.

"Saya tak bisa berbuat apa-apa karena api begitu cepat membesar," katanya.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo mengatakan dua korban kebakaran tersebut adalah Baryanto (40) yang merupakan sopir mobil tangki dan Jepri (30) salah seorang pekerja proyek tol Cijago.

"Kami akan menyelidiki kasus tersebut untuk memastikan penyebab kebakaran," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014