Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah penggemar komedian Kabul Basuki alias Tessy (66) mengaku terkejut atas peristiwa penangkapan anggota lawak Srimulat itu oleh polisi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/10), atas tuduhan menyalahgunakan narkoba.

"Saya tidak tahu ada kabar penangkapan Tessy. Tidak mungkin dia konsumsi narkoba," ujar Mia selaku pemilik Madam Salon yang berlokasi dekat dengan rumah Tessy, Selasa.

Tempat usaha Mia berada tepat di belakang rumah mewah dua tingkat yang menjadi lokasi penangkapan Tessy di Jalan Raya Kampung Rawa Bugel, Nomor 1, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Salon tempat usaha Mia nampak terpajang sejumlah foto komedian Srimulat seperti Tessy dan Pollo sebagai cara untuk mendongkrak popularitas usahanya.

"Kalau gambar Tessy di depan itu kan memang saya sudah izin ke orangnya, karena saya juga merupakan penggemar," katanya.

Menurut dia, salon tempat usahanya telah berdiri hampir dua tahun, selama itu pula Tessy sempat beberapa kali berkunjung.

Hal senada diungkapkan Rohim (43) tetangga Mia yang rumahnya bersebelahan dengan posisi salon Madam Mia.

"Beberapa kali saya memang pernah melihat Tessy datang berkunjung. Rata-rata tetangga di sini penggemar Srimulat karena dekat dengan para pelawaknya," katanya.

Dia mengaku sempat melihat Tessy dan kawan-kawan datang ke rumah tersebut pada saat hari penangkapan.

"Waktu hari Kamis (23/10) memang saya sempat lihat Tessy datang dan ada juga yang lain. Suasananya ramai," katanya.

Rohim sendiri mengaku kaget atas adanya berita penangkapan salah satu komedian Srimulat tersebut.

"Setahu saya, Tessy orangnya baik dan tidak pernah berperilaku tidak wajar," katanya.

Sebelumnya, Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap Tessy di Bekasi saat tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu bersama dua orang temannya.

Hingga kini kasus tersebut masih dalam penanganan polisi.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014