London (ANTARA News) - Chelsea mencapai perempat final Piala Liga namun perlu mengeluarkan seluruh upaya untuk menang 2-1 atas tim strata keempat Shrewsbury Town pada Selasa (Rabu WIB), sedangkan Mario Balotelli menginspirasi Liverpool untuk menang 2-1 atas Swansea.

Pada malam ketika tim Liga Utama Inggris West Bromwich Albion disingkirkan tim strata kedua Bournemoouth, baik Liverpool maupun Chelsea sempat berada di ambang bahaya.

Didier Drogba membawa Chelsea unggul namun pertandingan terlihat akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, ketika pemain Shrewsbury Andy Mangan melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan kiper Petr Cech saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit.

Nemanja Matic dan Willian dimasukkan dari bangku pemain cadangan untuk membantu Si Biru, dan Willian melepaskan umpan silang yang menimbulkan kepanikan di pertahanan tim tuan tumah, dan Jermaine Grandison memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Para penggemar Liverpool hanya melihat sedikit penampilan bagus dalam diri Balotelli pada musim ini untuk yakin sang pemain dapat menjadi penyelamat, namun ia masuk sebagai pemain pengganti untuk menyamakan kedudukan di Anfield saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, setelah Marvin Emnes membawa Swansea unggul.

Akhir dramatis terjadi ketika pemain Swansea Federico Fernandez diusir keluar lapangan karena tekel telat, dan Dejan Lovren menanduk bola untuk menjadi gol kemenangan setelah empat menit masa tambahan waktu.

West Brom mungkin berpikir mereka telah cukup berusaha untuk mendesak dimainkannya perpanjangan waktu, ketika gol bunuh diri Tommy Elphick dengan lima waktu tersisa membuat Bournemouth dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun justru tuan rumah yang melaju berkat gol Callum Wilson, menghiasi hari-hari besar bagi klub pesisir selatan itu setelah mereka menang 8-0 atas Derby di kejuaraan Championship pada akhir pekan.

Di tempat lain, Derby County bangkit dari tertinggal 0-2 untuk menang 5-2 atas Fulham, dan Shefield United menang 2-1 atas tuan rumah Milton keynes Dons.
(Uu.RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014