Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menargetkan 150 juta orang menggunakan akses internet pada 2015.

"Harapannya pengguna internet tahun depan sudah sekitar 61 persen dari jumlah penduduk Indonesia saat ini," ujar Direktur Jenderal Aplikasi dan Teknologi Informatika Kemenkominfo, Bambang Heru Tjahjono, dalam pembukaan pameran "Indocomtech 2014" di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu.

Memasuki bulan ke-10 tahun ini, Kemenkominfo mencatat pengguna layanan internet mencapai 57 persen penduduk di Tanah Air.

Sementara itu, pameran Indocomtech ke-22 kali ini mengangkat tema "Digital Lifestyle" dengan memamerkan sebanyak 220 exhibitors dari dalam maupun luar negeri.

Pendiri Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Chris Iwan Japari, selaku penyelenggara menargetkan transaksi pada pameran kali ini mencapai Rp650 miliar.

"Pada pameran sebelumnya transaksi mencapai Rp500 miliar. Dengan situasi perekonomian saat ini, diharapkan bisa naik dibandingkan pameran Indocomtech 2013," katanya.

Pihaknya menargetkan sebanyak 250 ribu orang selama pameran yang digelar 29 Oktober hingga 2 November 2014.

"Tahun lalu jumlah pengunjung 220 ribu orang. Meningkatkan pengunjung, tentu lebih banyak fasilitasnya dibandingkan dulu," kata Chris.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014