Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat atlet taekwondo Indonesia bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Poomsae, 9th WTF World Taekwondo Poomsae Championship 2014 di Meksiko, 30 Oktober hingga 2 November 2014.

"Mereka yang terbaik dikirim untuk kejuaraan dunia, sekaligus sebagai uji coba dalam menghadapi SEA Games 2015," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Zulkifli Tanjung di Jakarta, Rabu.

Zulkifli mengatakan empat atlet yang akan diturunkan pada kejuaraan bergengsi tersebut adalah Maulana, Muhamad Fazza, Abdul Wahyu dan Defia Rosmaniar.

Lanjut dia, keempat atlet tersebut didampingi oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Seung Jun dan Manager Tim Rahmi Kurnia.

Kemudian kategori yang akan diikuti oleh atlet Merah Putih ini adalah individual putra dan putri, pair serta kategori beregu putra dan putri. Adapun kategori "freestyle" juga turut diikuti.

Zulkifli menambahkan bahwa keikutsertaan taekwondo Indonesia di ajang internasional ini adalah keseriusan PBTI untuk terus memacu prestasi di tingkat dunia.

"Kejuaraan tersebut diikuti atlet-atlet berkelas dunia, kami juga ingin atlet Indonesia ikut bersaing, sekaligus sebagai evaluasi pelatnas," kata dia.

Ia berharap, para atlet yang bertanding akan memiliki pengalaman yang cukup dan menambah rasa percaya diri mereka di setiap turnamen, khususnya kelas dunia.

"Semakin banyak bertanding itu tandanya atlet akan semakin baik, apa lagi tahun-tahun mendatang kami akan hadapi Olimpiade dan Asian Games," katanya.

Pewarta: Adimas Raditya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014