Pemprov DKI mendorong agar warga DKI terutama Islam tidak ada yang buta Alquran dan juga juga tahu arti ayat yang dibaca"
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok menginginkan tidak ada seorang pun warga muslim Jakarta yang tidak bisa membaca Alquran.

"Untuk itu saya meminta bantuan ulama yang ada di Jakarta bagaimana agar semua anak yang berusia 12 tahun sudah khatam Alquran," kata Ahok di Jakarta, Rabu, pada acara silaturahmi dengan ulama di DKI Jakarta yang dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub.

Menurut Ahok, jika orang mampu membaca kitab suci dengan baik maka ia akan bisa membedakan mana yang benar dan salah dalam prilakunya.

"Pemprov DKI mendorong agar warga DKI terutama Islam tidak ada yang buta Alquran dan juga juga tahu arti ayat yang dibaca," kata dia.

Ahok berjanji, dalam dalam waktu dekat akan dilaksanakan Seleksi Tilawatil Quran di Papua dan ia meminta tahun ini tidak ada lagi utusan DKI Jakarta yang didatangkan dari provinsi lain.

"Data saja ke seluruh kecamatan yang ada, hampir tiap pelosok ada masjid dan mushala, lalu yang belum mahir dilatih agar bisa maksimal," kata dia.

Ia menginginkan warga DKI tidak hanya beragama dari secara lahir saja tapi bisa menghayati dan menjalankan ajaran agama dengan baik.





Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014