Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan menghadirkan motor trail Yamaha WR250R di Indonesia pada 2015, yang diklaim oleh pabrikan asal Jepang tersebut sebagai motor terkuat kelas 250 cc yang pernah dibuat Yamaha.

"Anda akan merasakan perbedaannya sesaat Anda mulai mengendarai WR250R," kata Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu.

Menurut Yutaka, WR250R hadir untuk memberikan keseimbangan nyata antara tenaga dan kenikmatan berkendara yang mampu melintas di berbagai medan.

Sepeda motor tersebut diklaim Yamaha  mampu beradaptasi di jalanan aspal dan offroad dan akan menjadi pilihan bagi para pecinta Yamaha yang mempunyai hasrat berkendara sangat kuat.

WR250R dibangun dengan tenaga maksimum 22,6 kW pada 10.000 RPM dan torsi maksimum 23,7 NM pada 8.000 RPM.

Rangka utama motor tersebut menggunakan alumunium dengan kombinasi suspensi balap.

Untuk urusan mesin, WR250 menggunakan mesin 4 tak dengan silinder tunggal berkapasitas 250 cc dengan girboks 6 percepatan.

WR250R menggunakan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang dirancang untuk memberikan respon throttle instan.

Untuk menunjang perfoma melibas segala medan, rangkanya diatur super responsif, rangka utamanya terbuat dari alumunium yang ringan dan kuat, swingarm lincah, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, rem cakramnya wave-type.

Rencananya WR250R tersebut akan dipasarkan dengan harga Rp93 juta.




Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014