Jakarta (ANTARA News) - Jaringan Doa Nasional (JDN) akan menggelar gerakan doa bersama di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 November mendatang.

Gerakan doa bersama itu digelar sebagai rasa syukur bangsa Indonesia yang sukses menggelar Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, tanpa konflik di masyarakat dan keutuhan umat beragama tetap terjaga.

"Gerakan Doa Bersama bertajuk Raise For One-HATI UNTUK INDONESIA ini wujud syukur kami sebagai umat beragama khususnya dari kaum Kristiani karena dua hajatan politik di tahun ini terselenggara secara aman dan kondisif," kata salah satu panitia JDN Tony Mulia dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Tony mengatakan, acara doa tersebut juga akan dimeriahkan sejumlah artis yaitu Agnes Monica, Ello, Novita Dewi, beberapa artis K-POP seperti John Lee, dan Brian Joo, serta dipandu oleh Choky Sitohang.

Para selebritis itu bakal menyanyikan lagu-lagu rohani yang tujuannya berterima kasih kepada Tuhan atas kuasa-Nya yang telah membuat hajatan besar bangsa ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Kami juga akan berdoa agar bencana alam yang selama ini menimpa kita tidak lagi menghampiri di masa mendatang. Juga jalannya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi bisa berlangsung aman dan membuat bangsa Indonesia sejahtera," katanya.

Sementara itu, Choky Sitohang mengaku senang bisa berpartisipasi dalam hajatan yang diadakan oleh JDN tersebut. Ia pun berharap umat beragama bisa sama-sama berdoa demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Pasti berbeda hasilnya bila hanya satu orang yang berdoa, dengan ribuan orang yang berdoa," ujar Choky.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014