DUBAI, UAE, 30 Oktober 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Zilzar.com (Zilzar), Platform jual-beli dan gaya hidup Muslim yang menyediakan informasi, konten, komunitas, dan fasilitas jual-beli dengan target pasar konsumen Muslim senilai 2,5 triliun dolar, telah diluncurkan pada ajang Forum Ekonomi Islam Dunia ke-10 di Dubai oleh PM Malaysia, Dato' Sri Mohammad Najib Tun Abdul Razak.

Zilzar adalah platform informasi, konten, komunitas, dan jual-beli B2B dan B2C global untuk komunitas gaya hidup Muslim yang terdiri dari delapan kategori: makanan/minuman halal senilai 1,1 triliun dolar, layanan finansial Islami senilai 1,4 triliun dolar, pakaian/fashion senilai 224 miliar dolar, media/rekreasi senilai 141 miliar dolar, pariwisata senilai 137 miliar dolar, farmasi senilai 70 miliar dolar, kosmetika senilai 26 miliar dolar, dan logistik senilia 15 miliar dolar yang berdasarkan belanja modal 2012.

Platform jual-beli dan gaya hidup Muslim, yang meliputi 57 negara Muslim dengan total populasi sekitar 2 miliar jiwa, ditambah 100 juta jiwa di luar negara-negara Muslim, yang hidup di dalam lingkungan dengan pendapatan per kapita, penetrasi internet dan telepon seluler yang berkembang dan perdagangan, merepresentasikan pertumbuhan peluang bisnis.

Zilzar telah menemukan solusi berbasis pasar untuk jutaan perusahaan kecil dan menengah (SME) yang memiliki keterbatasan sumber daya namun ingin berkembang dengan cara memperluas bisnis mereka di antar negara, sehingga dapat menjangkau pasar dan konsumen baru, dan mitra pembeli lainnya yang ingin berbisnis hanya dengan penjual yang kredibel dan bersertifikasi.

Zilzar akan menyediakan e-knowledge, informasi, dan konten untuk para pengguna, penjual, pembeli, dan badan-badan sertifikasi halal, serta e-souq (souq = pasar terbuka yang sering ditemukan di kawasan Timur Tengah), tampilan barang dagangan digital secara cuma-cuma untuk para penjual.   

Platform teknologi Zilzar dirancang menggunakan teknologi paling kontemporer dan standar penggunaan seperti desain yang datar dan tata letak yang responsif. Seperti halnya jejaring  sosial, para pembeli dan penjual dapat saling mengikuti dan tidak pernah kehilangan informasi, kesepakatan, atau penawaran terbaru, sehinga menjadikannya jejaring sosial jual-beli pertama di dunia.

Dengan fokus utama di sektor seluler, Zilzar akan menciptakan aplikasi jual-beli untuk para  pembeli dan penjual yang didukung solusi olahpesan real-time bagi kedua pihak. Solusi olahpesan tersebut terintegrasi dengan inventaris penjual yang memungkinkan inisiasi jual-beli yang dimulai dari obrolan. Fitur utama lainnya:

Zilzar bermitra dengan MarterCard Worldwide untuk menyediakan layanan pembayaran bagi pembeli dan penjual, sehingga memberikan jaminan pembayaran, kepercayaan, dan kenyamanan dalam jual-beli.

Dato' Dr. Vaseehar Hassan Abdul Razack, Ketua Zilzar, mengatakan, "Zilzar akan memenuhi kebutuhan kedua belah pihak dengan menyediakan pusat jual-beli online yang tersentralisasi dan mudah diakses, pusat perdagangan satu atap dimana berbagai produk dapat dipasarkan ke seluruh dunia, dengan aman, dan dengan etis."


SUMBER: Zilzar.com  

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014