Apa yang dirasakan warga Jakarta bisa dirasakan di seluruh Indonesia. Seperti Jakarta Sehat, itu bisa se-Indonesia, kan nanti ada kan ya kartu Indonesia Sehat
Jakarta (ANTARA News) - Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli, yang membawahi salah satu wilayah kelurahan di Jakarta, berharap kepada Presiden Joko Widodo agar memberikan kesamaan hak penduduk secara merata di seluruh Indonesia.

"Harapan saya sih, mudah-mudahan seluruh Indonesia itu sama lah ya," kata Susan di Jakarta, Kamis.

Ia berharap kepada Presiden agar memberikan apa yang telah dirasakan oleh warga Jakarta ketika Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI itu.

Ia kemudian mencontohkan, seperti jaminan kesehatan dan pendidikan.

"Apa yang dirasakan warga Jakarta bisa dirasakan di seluruh Indonesia. Seperti Jakarta Sehat, itu bisa se-Indonesia, kan nanti ada kan ya kartu Indonesia Sehat," ujar dia.

Ia juga menyinggung kesetaraan gender yang tidak perlu dimasalahkan dalam sistem kepemerintahan terkait delapan orang menteri perempuan yang menjabat di Kabinet Kerja.

"Kita kan sekarang sudah kesetaraan soal gender, nggak bisa lagi begitu. Saya yakin Pak Jokowi tidak salah pilih, bapak pasti bisa handle," katanya.

Lurah perempuan di Kelurahan Lenteng Agung itu juga berharap agar tidak ada lagi kasus yang berkaitan dengan suku agama ras dan antargolongan di pemerintahan seperti yang pernah dialami olehnya.

"Cukup saya aja, jangan ada lagi yang mengalami," kata Susan.

Pada saat pengangkatan menjadi Lurah Lenteng Agung Agustus 2013, Susan sempat didemo oleh organisasi masyarakat yang menolak dirinya menjadi lurah.

Susan didemo karena berbeda keyakinan dengan mayoritas agama penduduk Lenteng Agung.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014