kami menginginkan adanya sesuatu, katakanlah hubungan baik dan demokratis seperti ada yang diberikan mandat di eksekutif, dan ada yang di legislatif"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan lembaga legislatif yang kuat berada di luar partai pro pemerintah akan menguntungkan rakyat karena bisa menjadi pengawas bagi eksekutif.

"Legislatif yang kuat adalah sesuatu yang menguntungkan rakyat. Ada pengawasan, ada koreksi, dan sebagainya. Kita berpikir positif, kita tidak mau menang kalah, menang kalah, tapi kita mau kepercayaan dan kebaikan-kebaikan," ujar Prabowo usai menghadiri pembukaan Muktamar VIII PPP di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sejak awal telah memberikan pengakuan kepada pemerintah, walaupun Koalisi Merah Putih merasa banyak cara yang merugikan yang ditempuh kubu lain.

Menurut dia, Koalisi Merah Putih menginginkan suasana yang baik bagi bangsa dan negara sehingga Koalisi Merah Putih justru menyelamati dan mendukung pemerintahan baru.

"Kita menganjurkan pemerintahan baru untuk bekerja keras. Dan kami juga menyampaikan harapan dari seluruh rakyat, karena itu kami menginginkan adanya sesuatu, katakanlah hubungan baik dan demokratis seperti ada yang diberikan mandat di eksekutif, dan ada yang di legislatif," kata dia.





Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014