Bandung (ANTARA News) - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) melaju ke semifinal Liga Super Indonesia (LSI) 2014 setelah memenangkan laga "derby" melawan Persib Bandung 2-1 (0-0) pada babak delapan besar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis.

Gol kemenangan "The Boys Are Back" dicetak oleh Kim Jefrey Kurniawan menit 52 dan pemain pengganti Wawan Febrianto menit 80, sedangkan gol balasan Persib tercipta dari gol bunuh diri Bambang Pamungkas pada menit 82 yang berusaha menyelamatkan kemelut di depan gawang Pelita Bandung Raya.

Dengan hasil itu, maka Duo Bandung" berhak tampil pada babak semifinal. Persib sebagai juara grup L akan menghadapi runner up grup L Arema Malang sedangkan PBR akan menghadapi juara grup K Persipura Jayapura.

Posisi Persib Bandung sendiri tidak goyah dengan kokoh di puncak Grup L dengan nilai 13, hasil dari empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

PBR menjadi runner up grup itu dengan mengemas nilai delapan hasil dua kali menang, dua seri dan dua kali kalah. Tim Bandung itu menyisihkan Persebaya dan Mitra Kukar yang juga menggelar pertandingan pada Kamis (30/10) di Tenggarong.

Pelita Bandung Raya yang bertindak sebagai tuan rumah, membuktikan diri pantas lolos ke babak semifinal setelah menampilkan permainan agresif dari saudara tuanya Persib Bandung.

Meski pada laga pertama delapan besar kalah dari Maung Bandung, namun tidak menyurutkan semangat Bambang Pamungkas cs untuk membalas kekalahan itu.

Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan Pelita Bandung Raya. Pelita Bandung Raya merayakan sukses mereka ke babak semifinal dengan berangkulan di pinggir lapangan disaksikan oleh para penonton yang sebagian besar bobotoh Persib Bandung.

Sukses Pelita Bandung Raya ke babak semifinal, sekaligus merupakan ulangan sejarah bagi tim Bandung Raya yang juga menjadi tim papan atas pada Liga Indonesia I, II dan III.

Susunan pemain
Persib:
I Made Wirawan (kiper), Tony Sucipto, Vladimir vujovic, M Ridwan, Supardi, Ahmad Juprianto, Firman Utina, Hariono/ Rudyana, Taufik, Makan Konate, Djibril Coulibaly, Tantan.

PBR : Denis Romanov (kiper), Kim Jefry Kurniawan, Nicolic Boban, Wildansyah, TA Musyafri/ Wawan Febrianto, Rizky Pellu/ Rudiana, David Laly/ Riady Ramadhana, Hendrawan, Dias Angga, Bambang Pamungkas.





Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014