Jakarta (ANTARA News) - Vivo, pabrikan ponsel pintar buatan Tiongkok, memperkenalkan diri di Indonesia melalui Xplay3S  dalam pameran Indocomtech 2014.

"Secara resmi, kami baru memasarkan Xplay3S di Indonesia Rabu (29/10), namun untuk tipe lain sudah kami jual sejak 29 Agustus 2014," kata General Manager Vivo di Indonesia, Alu di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis.

Selaku vendor dengan nama baru di Indonesia, Vivo langsung menggebrak dengan ponsel pintar yang diklaim memiliki kemampuan setara iPhone 6 dan memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki pabrikan Amerika Serikat tersebut.

"Ada beberapa fitur kita yang bahkan tidak ada di iPhone 6," kata Alu.

Salah satu fitur tersebut adalah "Air Wake". Dengan aplikasi itu, pemilik ponsel dapat membuka aplikasi dan mendengarkan musik hanya dengan mengayunkan tangan.

Ayunan tangan di udara membentuk huruf "M" akan otomatis memainkan musik dari dalam perangkat. Sementara ayunan berbentuk huruf "V" dan "S" akan membuka aplikasi.

Sementara itu fitur-fitur lain yang terdapat dalam ponsel pintar ini adalah sensor identifikasi sidik jari, sensor gravitasi, "air unlock", dan kompas elektronik.

Xplay3S berjaringan 4G ini berbasis Android, dengan otak prosesor Snapdragon 8974AB quad-core 2.3GHz, ditambah 3 GB RAM, dan kapasitas internal memori 32 GB, namun tanpa eksternal slot.

Smartphone ini dilengkapi pula dengan kamera 5 MP (depan) dan 13 MP (belakang). Layarnya berukuran 6 inchi dengan kualitas Quad HD IPS beresolusi 2560×1440 piksel.

Untuk menghasilkan suara yang jernih, Xplay3S dilengkapi kartu suara ES9018Z dan OPA2604.

Selama pameran Indocomtech 2014, ponsel ini dijual dengan harga Rp6.999.000.

"Ini merupakan harga promo selama pameran," ujar Alu.

Selain Xplay3S, Vivo juga menawarkan ponsel jenis lain seperti Xshot3S, Xshot, Y22, dan Y15.


Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014