Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ahmad Doli Kurnia menekankan pentingnya organisasi partai politik agar bisa bertahan dengan adanya konsolidasi yang intens.

Sebuah organisasi partai politik akan bisa bertahan dan mampu berkembang secara konsisten serta menjadi besar, apabila organisasi itu terus mampu melakukan konsolidasi organisasi dalam 4 aspek, yaitu ideologisasi, kaderisasi, regenerasi, dan demokratisasi yang dilakukan terus menerus.

Hal itu dikatakan oleh Doli dalam dalam sambutan di acara peluncuran Buku dan Jurnal AMPG. Dengan judul "Melawan Black Hole: Meretas Jalan Baru Politik Beringin (Refleksi Kritis 50 Tahun Partai Golkar)".

"Buku ini menandakan berkembangnya proses kritik dan otokritik yang menyehatkan di dalam tubuh Partai Golkar, dan saya melihat kepemimpinan Partai Golkar saat ini sedang menuju ke arah yang lebih baik," kata Ahmad Doli Kurnia dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis malam.

Acara peluncuran buku tersebut dibuat agak berbeda dari biasanya. Jika selama ini selalu diadakan di hotel atau gedung mewah, peluncuran buku ini dilakukan di areal terbuka, tepatnya di Taman Ayodya Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain buku, AMPG juga meluncurkan Jurnal AMPG bertajuk 'Bernas' yang akan terbit satu bulan sekali. "Mudah-mudahan jurnal ini bisa menjadi wahana bagi seluruh komponen Golkar dalam menuangkan ide, gagasan, dan kreativitas yang ditujukan untuk memajukan partai," kata Doli.

Doli yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar ini mengharapkan media ini nantinya bisa menjadi jembatan komunikasi partai dengan jaringan luar, terutama kalangan pemuda dan pemilih pemula. "Sehingga kita senantiasa bisa meng-up date apa perkembangan, interest, need, serta dinamika yang terjadi di luar partai," ujar mantan Ketua Umum KNPI itu.

Meski dilakukan ditempat terbuka ternyata tidak menyurutkan para petinggi partai berlambang pohon beringin ini untuk hadir. Seperti kehadiran Ketua Umum, Aburizal Bakrie, Ketua Wantim PG Akbar Tandjung, Waketum DPP PG Agung Laksono, dan sejumlah pimpinan DPP PG, DPD PG dan PD AMPG Provinsi, aktivis pemuda dan mahasiswa.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014