Ini membuktikan ibu Bupati Barito Utara memiliki kepedulian. Apalagi ini kita kan masuk hutan, dan tidak gampang untuk sampai di sini. Mantap."
Palangka Raya (ANTARA News) - Istri Bupati Barito Utara Sri Hidayati Nadalsyah terjun langsung membantu menyediakan makanan bagi rombongan gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang di tengah hutan perbatasan provinsi Kalteng dan Kaltim, Rabu.

Sri, yang hanya mengenakan sandal dan berpakaian sekedarnya tampak sibuk melayani dan menyediakan makanan di bawah pohon bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS), sedangkan suaminya Nadalsyah mendampingi Gubernur di bawah tenda yang telah dipersiapkan untuk santap siang.

"Oh ya saya mau menyalam dulu. Luar biasa, pantas makanannya enak," kata Gubernur Kalteng saat diminta tanggapannya terkait dengan terjun langsungnya istri Bupati Barito Utara itu usai santap siang.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan istri Bupati Barito Utara tersebut.

"Ini membuktikan ibu Bupati Barito Utara memiliki kepedulian. Apalagi ini kita kan masuk hutan, dan tidak gampang untuk sampai di sini. Mantap," kata Teras Narang.

Sri, saat diminta komentarnya kenapa turut membantu menyediakan makanan di tengah hutan, hanya tertawa dan terlihat bingung saat disorot kamera.

"Saya senang saja melakukannya. Membantu ibu-ibu lain yang menyediakan makanannya. Sekalian saya silaturahmi dan melihat langsung kondisi masyarakat di desa Benangin," kata dia.

Istri Bupati Barito Utara itu pun mengatakan akan selalu membantu tugas suaminya melayani masyarakat dan mempercepat pembangunan di kabupatennya.

"Sekalian bantu tugas bapak. Saya mendukung dan akan selalu berdoa untuk kesuksesan tugas bapak sebagai bupati," demikian Sri. (*)

Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014