Manokwari (ANTARA News) - Komandan Kodim 1703 Manokwari Letkol Inf. Stevanus Satrio Aribowo mengatakan pembangunan lima unit rumah huni bagi masyarakat Kampung Sosmuruf, bekas markas Organisasi Papua Merdeka (OPM), oleh anggota TNI telah rampung 100 persen.

"Pembangunan lima rumah layak huni bagi masyarakat Kampung bekas markas OPM itu dalam rangka Karya Bakti TNI Skala Besar Tahun 2014," Kata Letkol Inf. Stevanus Satrio Aribowo di Manokwari, Kamis.

Ia mengatakan bahwa selain membangun lima unit rumah, Aparat TNI juga membangun jalan utama Kampung Sosmuruf dan telah mencapai 100 persen.

"Karya Bakti TNI Skala Besar 2014 di Kampung Sosmuruf selain melakukan pembangunan fisik, aparat TNI juga melakukan berbagai kegiatan pembinaan kepada masyarakat setempat," katanya.

Kegiatan Karya Bakti itu, katanya, merupakan bentuk fungsi pembinaan teritorial khususnya tugas misi sosial yang sudah menjadi tekat dan komitmen TNI untuk senantiasa peduli terhadap kesulitan rakyat.

"TNI peduli dan mempunyai tekad yang kuat membangun rakyat karena tentara lahir dari rakyat untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Dandim berharap seluruh komponen masyarakat di Kampung Sosmuruf bekas markas OPM Kaswari Satu pada tahun 60-an itu, menjaga dan memelihara rumah dan jalan yang dibangun oleh TNI agar bermanfaat bagi kehidupan masyarakat daerah itu.(*)

Pewarta: Ernes B. Kakisina
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014