Kaul bila Persib maupun PBR juara ISL 2014 maka akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus wisata Bandros, mudahan-mudahan saja terjadi All Bandung Final,"
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil menjanjikan akan mengarak tim Persib atau Pelita Bandung Raya (PBR) menggunakan bus wisata "Bandros" bila salah satu tim Kota Kembang itu menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Kaul bila Persib maupun PBR juara ISL 2014 maka akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus wisata Bandros, mudahan-mudahan saja terjadi All Bandung Final," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Ia mengaku bangga Duo Bandung itu lolos ke semifinal dan menjadi sejarah dalam perhelatan sepak bola nasional dua tim satu kota menembus babak semifinal, apalagi bila keduanya menembu final.

Wali Kota yang mengagas sejumlah taman tematik keren di Kota Bandung, termasuk Taman Persib, itu mengaku senang menyaksikan perjuangan ketat kedua tim sekota pada laga terakhir yang berlangsung begitu ketat dan fair play.

"Kedua tim bermain sangat keren, sangat pantas mewakili grup L ke semifinal," katanya.

Ia berharap tim itu bisa memberikan gelar juara bagi Kota Bandung. Khususnya bagi Persib yang ditunggu gelar juara oleh publik Bandung yang telah menunggu lebih dari 18 tahun untuk menunggu gelar juara.

"Bandung sangat merindukan gelar juara, terutama dari tim Persib," katanya.

Pada babak semifinal yang akan digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (7/11) itu Persib sebagai juara grul L akan berhadapan dengan Arema Malang yang menjadi runner up grup K.

Sedangkan Pelita Bandung Raya sebagai runner up grup L akan berhadapan dengan juara grup K Persipura Jayapura.

Selain tim Persib dan Pelita Bandung Raya yang akan bertolak ke Palembang, sejumlah bobotoh Bandung rencanananya akan berangkat ke Palembang untuk mendukung perjuangan tim Kota Bandung itu.

Pemindahan tempat pertandingan babak semifinal LI 2014 dari Gelora Bung Karno Jakarta ke Stadion Jakabaring Palembang tidak menyurutkan semangat bobotoh untuk mendukung tim kesayangannya meski tidak akan sebanyak bila laga digelar di Jakarta.

"Bobotoh akan berangkat ke Palembang, mungkin tidak sebanyak bila pertandingan digelar di Jakarta. Yang pasti kami akan berangkat baik dengan jalan darat maupun udara," kata Yana, salah seorang koordinator Viking Persib.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014