Era priyai sudah selesai, sekarang Pemerintahan yang melayani
Serang (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak ke layanan Kantor Samsat Kota Serang di Serang, Jumat.

Setibanya di Samsat Kota Serang dekat Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Menpan langsung menanyakan bagian pelayanan di Samsat Kota Serang.

Menpan menanyakan beberapa orang warga yang sedang mengurus STNK di kantor Samsat yang tidak jauh dari RSUD Provinsi Banten.

"Saya tadi menanyakan kepada beberapa warga di sana. Warga mengatakan pelayanan tidak ada kendala dan prosesnya paling lambat hanya satu jam. Biasanya kalau di Samsat orang harus mengantre lama, tapi tadi saya tanyakan ternyata tidak," kata Yuddy.

Selain menanyakan proses pelayanan perpanjangan STNK di kantor Samsat Kota Serang, ia menanyakan apakah ada pungutan liar (Pungli) di kantor tersebut. Warga yang ditanya menyatakan tidak ada pungli.

"Saya datang ke sini untuk memastikan semua pelayanan pemerintah berjalan dengan baik. Era priyai sudah selesai, sekarang Pemerintahan yang melayani" katanya.

Menurutnya, jika masyarakat tidak merasa puas dengan pelayanan pemerintah, banyak saluran untuk menyampaikan baik secara langsung melalui Kemenpan atau kepada Plt Gubernur Banten Rano Karno.

"Sekarang kami mengaktifkan kembali kotak pos 5000. Silakan masyarakat menyampaikan pengaduan, bisa melalui kotak pos 5000, Melalui pesan singkat atau website Kemenpad," kata Yuddy.

Usai "blusukan" ke Kantor Samsat Kota Serang, Menpan kemudian mendatangi Kantor Gubernur Banten dan diterima Plt Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Pewarta: Mulyana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014