Kami memang menyayangkan keputusan yang sangat mendadak dan sudah mendekati pertandingan semifinal, apalagi Arema sudah berada di Jakarta,"
Malang (ANTARA News) - Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa imur, menyatakan tim berjuluk Singo Edan itu siap bertanding dimana saja, termasuk di Stadion Jakabaring Palembang dalam laga semifinal Liga Super Indonesia (LSI), Selasa (4/11).

"Surat dipindahkannya venue laga semifinal LSI dari Stadion Gelora Bung Karno ke Stadion Jakabaring Palembang sudah kami terima siang tadi (Jumat, 31/10). Namun, dalam surat itu tidak dijelaskan alasan kenapa venue laga semifinal tiba-tiba dipindahkan, padahal sejak awal laga semifinal dan final di Gelora Bung Karno (GBK)," tegas Media Officer Arema, Sudarmaji ketika dihubungi, Jumat.

Menurut dia, dalam surat tersebut hanya disampaikan berdasarkan koordinasi dengan pihak kepolisian, venue semifinal dipindah ke Jakabaring. "Kami memang menyayangkan keputusan yang sangat mendadak dan sudah mendekati pertandingan semifinal, apalagi Arema sudah berada di Jakarta," tandasnya

Namun demikian, tegasnya, Arema akan tetap berangkat ke Palembang, langsung dari Jakarta. Dan, kemungkinan tim akan meninggalkan Jakarta pada Minggu (2/11) agar Senin (3/11) bisa mencoba lapangan di Stadion Jakabaring.

Di semifinal yang digelar Selasa (4/11), Arema akan menghadapi Persib Bandung dan Persipura Jayapura melawan Pelita Bandung Raya (PBR).

PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi LSI 2013/2014 akhirnya menetapkan lokasi pertandingan semifinal kompetisi tertinggi di Tanah Air itu di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan. Padahal, sejak awal hingga kemarin (Kamis, 30/10) PT Liga Indonesia menetapkan Stadion Utama GBK Jakarta.

Pertandingan semifinal akan berlangsung dengan sistem single match. Bila dalam waktu normal yaitu 90 menit belum ada pemenang maka akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 kali 15 menit. Dalam perpanjangan waktu tidak berlaku golden goal dan jika dalam masa perpanjangan waktu masih imbang, maka dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Untuk pertandingan final, PT Liga Indonesia tetap mengandalkan Stadion Utama GBK. Sesuai rencana, pertandingan pamuncak kompetisi di Tanah Air ini digelar Jumat (7/11) pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014