Semarang (ANTARA News) - Modifikasi mobil-mobil ceper turut meramaikan acara Avanza Pop You Up! di kota lumpia Semarang, di mana para peserta didominasi oleh anak-anak muda.

Avanza Pop You Up! merupakan program dari Toyota Astra Motor yang ingin mengapresiasi para pelanggan setia Avanza karena berani memodifikasi mobil keluarga tersebut, hingga mencerminkan pribadi mereka masing-masing.

"Kami hadir di Semarang, karena ternyata penjualan Avanza di Semarang itu sangat baik. Ini adalah kota penyelenggaraan Avanza Pop You Up kedua setelah Jakarta," kata Public Relation Manager Toyota Astra Motor Rouli Sijabat di Semarang, Sabtu.

Rouli mengatakan, dengan program Avanza Pop You Up, pengemudi bisa mengekspresikan kreasi mereka pada mobil yang awalnya di design untuk keluarga tersebut, menjadi mobil pribadi untuk "gaul".

Bila dibandingkan dengan modifikasi Avanza di Jakarta yang lebih diperuntukan bagi keluarga, para pengguna Avanza di Semarang banyak yang berasal dari kalangan muda, yang memodifikasi Avanza jauh lebih ceper.

Salah seorang pengguna Avanza yang menceperkan mobilnya adalah Yuli Susanto (27), di mana Yuli terinspirasi dari mobil-mobil ceper asal Jepang.

Yuli melakukan beberapa manuver dengan merobek chasis dan memotong shockbreaker, agar suspensinya lebih pendek atau ceper.

Yuli juga mengganti ban mobilnya dengan ukuran 165/40, serta menyematkan velg berukuran 17 inchi untuk memperindah dan memperkokoh eksterior mobilnya.

"Dengan kondisi ceper begini sebetulnya cukup terganggu dengan polisi tidur, tapi kita asik-asik saja, soalnyakan masih muda, jadi bebas berekspresi," kata Yuli.

Dengan kondisi demikian, mobil miliknya memang sudah tidak bisa mengangkut orang terlalu banyak, namun ia merasa lebih percaya diri untuk mengendarai mobil tersebut.

"Memang jadi tidak bisa ramai-ramai naiknya, maksimal paling bertiga. Tapi, jadi lebih keren untuk anak muda seperti saya," kata Yuli.

Setidaknya, terdapat empat hingga lima mobil Avanza ceper yang meramikan Avanza Pop You Up! Semarang, di mana mobil-mobil tersebut konvoi dari dealer Nasmoco Siliwangi menuju Museum Mandala Bhakti, lawang sewu dan berakhir di e-Plaza.
Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014